Vitamin



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Vitamin

Ada banyak zat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menunjang kesehatan, dan salah satunya adalah zat Vitamin, dan berarti dengan asupan vitamin yang cukup maka diyakini bahwa tubuh akan lebih terjamin kesehatanya selain juga terhindar dari berbagai penyakit. Yang jadi permasalahan adalah kadar vitamin yang terdapat dalam tubuh seseorang tidak selamanya mencukupi atau bisa berkurang kadarnya dalam tubuh. Oleh karena itu tubuh memerlukan asupan untuk memberikan vitamin ini yang dapat diperoleh melalui konsumsi makanan yang sehat seperti sayur dan buah.

Jenis-jenisVitamin

Vitamin terdiri dari beberapa jenis, yang diantaranya adalah Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B4, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, Vitamin K.

Penyakit Kekurangan Vitamin

Jika kadar vitamin dalam tubuh seseorang sudah berkurang maka penderita akan mengalami gangguan atau penyakit sesuai dengan jenis vitamin yang berkurang dalam tubuhnya, misalnya jika seseorang mengalami kekurangan vitamin A maka penyakit yang bisa timbul adalah jenis penyakit rabun senja, atau penyakit katarak dan infeksi saluran pernapasan. Sedangkan jika penderita mengalami kekurangan vitamin B1, maka jenis penyakit yang bisa terjadi pada dirinya adalah berbagai penyakit kulit. Sedangkan jika kekurangan vitamin B2 maka penyakit yang dialami berhubungan dengan gangguan pada sistem kekebalan tubuh.

Pengobatan Kekurangan Vitamin

Tentu saja jika seseorang mengalami kekurangan vitamin dalam tubuhnya maka harus diatasi dengan pemberian asupan vitamin tambahan yang bisa didapat dari makanan atau asupan suplemen dan berbagai obat-obatan.


Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Vitamin" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Vitamin. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/01/vitamin.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Kamis, 31 Januari 2013, pukul 01.46. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3