Obat Osteoartritis



Iklan Single (Bawah Judul)

Apa Itu Osteoartritis

Penyakit Osteoartritis adalah gangguan yang ditimbulkan oleh rasa nyeri pada sendi seseorang dan penyakit ini menyebabkan terjadinya kemunduran pada persendian seseorang. Osteoartritis terjadi pada tulang rawan seseorang, dn kemudian bisa menyebar dan menimbulkan kegagalan pda daerah di sekitar tulang rawan sendi yang terkena.

Penderita Osteoartritis bisa terjadi baik pada laki-laki maupun pada wanita yang sudah berusia lanjut dan diatas 30 tahun. Tetapi pria bisa mengalami Osteoartritis pada umur yang lebih muda. Nyeri yng ditimbulkan oleh penyakit Osteoartritis ini bersifat menahun.

Penyebab Osteoartritis

Terjadi kelainan dalam pembentukan tulang rawan penderita, dan ini akan menyebabkan tulang rawan menjadi tidak normal. Menjadi tidak licin, tidak halus, lebih kasar, berlubang, menipis dan ini menyebabkan pergerakkan sendi menjadi terganggu serta timbul rasa nyeri. Bagian lain di sekitar tulang rawan pada sendi juga bisa mengalami kegagalan.

Untuk jenis Osteoartritis primer, penyebabnya tidk bisa diketahui secara pasti. Sedang untuk Osteoartritis sekunder, penyebabnya bisa karena pemakaian persendian terlalu berlebihan pada waktu melakukan kegiatan, karena ada jenis penyakit tertentu yang diderita dan berpengaruh pada sendi atau bisa juga karena ada cedera tertentu yang mempengaruhi sendi.

Gejala Osteoartritis

Beberapa gejala yang bisa timbul akibat penyakit Osteoartritis pada seseorang antara lain:
* Awalnya nyeri terjadi pada satu atau sedikit sendi.
* Bagian tubuh yang paling sering terkena Osteoartritis adalah lutut, sendi jari tangan dan jari kaki yang besar, pada panggul dan juga bagian punggung.
* Pada saat melakukan kegiatan fisik, nyeri semakin terasa sakit.
* Sendi menjadi kaku dan susah digerakkan, ini terjadi ketika bangung tidur atau setelah diam dalam beberapa lama.
* Sendi semakin susah digerakkan, bahkan bisa berhenti bergerak.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Osteoartritis" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Osteoartritis, Penyakit Tulang. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/01/obat-osteoartritis.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Kamis, 31 Januari 2013, pukul 21.35. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3