Obat Endokarditis Infektif



Iklan Single (Bawah Judul)

Apa itu Endokarditis Infektif

Obat Endokarditis Infektif dan informasi kesehatan seputar masalah penyakit Endokarditis Infektif, gejala serta penyebabnya. Ini adalah gangguan pada jantung yang disebabkan karena adanya infeksi yang terjadi pada endokardium atau selaput jantung dan juga pada katup jantung.

Endokarditis Infektif akut, ini bila terjadi serangan mendadak dengan semua gejala yang muncul. Pada jenis ini, bakteri penyebab infeksi lebih kuat, agresif atau lebih banyak, sehingga bisa menginfeksi katup jantung yang masih dalam kondisi norml sekalipun.

Endokarditis Infektif subakut, perkembangan penyakit dan gejala yang timbul muncul secara bertahap. Bakteri biasanya hanya akan menginfeksi pada katup jantung yang memang sudah rusak atau mengalami kelainan tertentu.

Penyebab Endokarditis Infektif

Bakteri atau jenis mikro organisme lainnya akan bisa masuk dan menginfeksi katup jantung. Bisa terjadi bila bakteri yang semula berada di dalam aliran darah seseorang kemudian berpindah ke katup jantung, ini pada saat terjadinya operasi atau pembedahan pada jantung. Untuk jenis ktup yang abnormal atau sudah rusak, akan lebih mudah terinfeksi bakteri.

Kemudian bakteri yang menumpuk pada katup jantung akan menyebabkan berbagai masalah lainnya, bisa terjadi bekuan darah yang kemudian akan menyumbat aliran arteri. Ini bisa sangat serius, karena penyumbatan bisa menyebabkan penyakit stroke, infeksi lain dan juga serangan jantung mendadak.

Faktor resiko Endokarditis Infektif bisa terjadi bila:
* ada cedera pada kulit,
* ada infeksi pada gusi (gingivitis),
* ketika ada operasi tertentu,
* karena katup jantung yang memang sudah rusak,
* pada orang yang mempunyai katup jantung buatan,
* memakai obat suntik,
* dan karena bakteremia serta septikemia.

Gejala Endokarditis Infektif

Pada jenis akut, gejala Endokarditis Infektif bisa menyebabkan:
* Suhu tubuh tinggi sampai hampir 41 derajat celcius.
* Detak jantung yang lebih cepat dan tidak teratur.
* Terjadi kerusakan yang meluas dan cepat pada katup jantung.
* Bisa terjadi infeksi yang menyebar ke lokasi lainnya.
* Katup jantung bisa terjadi perlubangan atau perforasi.
* Bisa terjadi syok, dan beberapa organ tubuh misalnya gijal dan lainnya bisa berhenti berfungsi, ini akan sangat fatal akibatnya.

Pada jenis subakut, gejala Endokarditis Infektif terjadi dalam waktu yang lebih lama dan juga secara bertahap selama beberapa bulan.

Secara umum gejala yang muncul akibat Endokarditis Infektif adalah tubuh menggigil, persendian yang terasa nyeri, kulit penderit menjadi pucat, detak jantung cepat dan tidk teratur, muncul kebingungan serta air kemih bisa tercampur dengn darah.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Endokarditis Infektif" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Endokarditis Infektif, Penyakit Jantung. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/01/obat-endokarditis-infektif.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Minggu, 27 Januari 2013, pukul 22.49. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3