Obat Gagal Jantung



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian dan Definisi Gagal Jantung
Obat gagal jantung dan informasi kesehatan tentang penyakit gagal jantung, penyebab dan gejala gagal jantung. Ini adalah salah satu jenis gangguan pada jantung yang merupakan keadaan yang gawat. Kemampuan jantung dalam melakukan fungsinya menurun, jumlah darah yang membawa oksigen serta zat makanan ke seluruh tubuh menjdi berkurang. Gagal jantung bukan berhentinya jantung, tetapi menurunnya kemampuan jantung.

Penyebab Gagal Jantung
Pada jenis penyakit yang kemudian bisa menyebabkan gangguan dan mempengaruhi aliran darah serta jantung bisa menyebabkan terjadinya gagal jantung pada penderitanya. Pada beberapa jenis penyakit bisa menyebabkan gangguan otot jantung dan kontraksi jantung menjadi berkurang kemampuannya. Penyebab gagal jantung paling sering adalah karena arteri koroner, dimana darah yang mengalir ke jantung berkurang dan ini juga bisa menimbulkkan serangan jantung yang tiba-tiba.

Otot jantung bisa mengalami kerusakan atau gangguan fungsi, ini bisa disebabkan karena beberapa hal seperti terjadinya infeksi pada otot jantung, karena penyakit gula darah (diabetes), hipertiroid (kelenjar tiroid menjdi agresif) dan bisa juga karena kegemukan atau obesitas serta penyakit katup jantung.

Gejala Gagal Jantung
Bila tidak terkompensasi, penderita gagal jantung bisa mengalami kelelahan dan kelemahan tubuh, terutama terjadi ketika sedang melakukan aktifitas fisik yang banyak mengerahkan tenaga. Otot-otot tubuh tidak menerima aliran drah dalam jumlah yang memadai.

Gejala gagal jantung yang terjadi pada sebelah kanan, bisa menyebabkan terjadinya pembengkakan pada daerah kaki, hati, perut serta bagian tungkai.

Gejala gagal jantung yang terjadi di sebelah kiri jantung, bisa menimbulkan sesak nafas akibat adanya penumpukan cairan yang terjadi di lokasi paru-paru. Sesak nafas semula hanya terjadi pada saat penderita sedang melakukan aktifitas fisik, tetapi dengan semakin memburuknya kondisi penyakit, sesak nafas juga akan terjadi ketika penderita sedang istirahat.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Gagal Jantung" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Gagal Jantung, Penyakit Jantung. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/01/obat-gagal-jantung.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Minggu, 27 Januari 2013, pukul 14.01. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3