Sembelit Pada Anak



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Sembelit Pada Anak

Ini adalah penyakit dimana kondisi yang dialami oleh anak yang menjadi penderitanya adalah kesulitan untuk buang air besar.

Penyebab Sembelit Pada Anak

Salah satu penyebabnya adalah kesalahan anak dalam mengkonsumsi obat yang kemudian  menimbulkan efek samping. Atau juga kesalahan dalam mengkonsumsi makanan tertentu.

Gejala Sembelit Pada Anak

Selain gejala susah buang air besar, tinja yang dikeluarkan penderita juga berbentuk keras dan rektumnya penderita terasa belum sepenuhnya kosong.

Diagnosis Sembelit Pada Anak

Diagnosis dilakukan untuk menemukan penyebab dan gejala serta tingkatan penyakit yang nantinya berperan dalam menentukan metode pengobatan yang tepat untuk dilakukan. Hal itu ditempuh melalui pemeriksaan fisik seperti pemeriksaan laboratorium.

Pengobatan Sembelit Pada Anak

Dari hasil diagnosis inilah maka pengobatan tepat dapat dilakukan. Dan ada cara sederhana yang dapat dilakukan dengan menganjurkan penderita mengkonsumsi makanan kaya serat, melakukan aktifitas olahraga anak yang teratur, serta minum obat secara teratur. Tapi jika penyakit ini sudah termasuk akut maka harus segera ditangani dengan memberikan penderita obat sembelit yang tepat, apalagi jika penderitanya adalah anak-anak yang harus diperhatikan mengenai efek samping dari obat yang diberikan.




Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Sembelit Pada Anak" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Penyakit Anak-anak. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/01/sembelit-pada-anak.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Senin, 28 Januari 2013, pukul 20.58. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3