Dermatitis Atopik (Eksim)



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Dermatitis Atopik (Eksim)

Ini adalah salah satu penyakit infeksi kulit pada lapisan atas dengan pertanda berupa rasa gatal-gatal.

Penyebab Dermatitis Atopik (Eksim)

Infeksi berasal dari bakteri tertentu yang bisa berasal dari organ tubuh lain yang sudah terlebih dahulu terinfeksi, selain juga bisa dikarenakan kondisi emosional tertentu seperti seperti stress dan kondisi emosional lainya.

Gejala Dermatitis Atopik (Eksim)

Penderita akan merasakan gejala seperti gatal-gatal yang disertai ruam.

Diagnosa Dermatitis Atopik (Eksim)

Diagnosis dilakukan berdasarkan pemeriksaan fisik pada daerah kulit yang terkena untuk menemukan penyebab, gejala, serta tingkatan penyakit. Dan dari tingkatan penyakit ini akan menjadi sumber acuan tentang metode pengobatan yang harus diberikan kepada penderita pada tahap pengobatan.

Pengobatan Dermatitis Atopik (Eksim)

Dengan hasil diagnosis ini maka tindakan pengobatan yang dilakukan akan lebih mudah. Dan jika dalam hal ini penyakit yang dialami masih termasuk ringan maka obat yang dapat diberikan seperti obat oles atau krim yang mengandung kortikosteroid dan dioleskan pada bagian kulit yang terkena. Tapi jika penyakit ini sudah termasuk berat maka upaya pengobatan yang dilakukan adalah pemberian obat secara intraverna sebelum dilakukanya metode operasi atau pembedahan.  Dan satu hal lagi yang harus diperhatikan bahwa penyakit infeksi pada kulit biasanya juga dipengaruhi oleh faktor tindakan menjaga kebersihan kulit, oleh karena itu harus ada kesadaran dari penderita sendiri untuk menjaga kebersihan kulitnya supaya penyakit ini tidak terulang kembali.


Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Dermatitis Atopik (Eksim)" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori dermatitis. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/01/dermatitis-atopik-eksim.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Kamis, 31 Januari 2013, pukul 22.49. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3