Obat Asma



Iklan Single (Bawah Judul)

Apa Itu Asma
Obat asma dan informasi seputar masalah kesehatan serta penyakit asma, penyebab dan gejala yang timbul akibat penyakit asma. Ini adalah jenis penyakit gangguan pada saluran pernafasan, dimana saluran pernafasan menjadi sempit dari kondisi normal karena sebab tertentu. Asma akan menyebabkan penderitanya merasaka sesak nafas, bisa sangat berat, dan penderita harus berjuang untuk bisa bernafas. Paling sering, penyempitan yang terjadi pada salurang nafas penderita asma hanya bersifat sementara dan kemudian akan normal kembali, serta bisa kambuh sewaktu-waktu bila terpicu oleh sesuatu.

Penyebab Asma
Penyempitan saluran nafas pada penderita asma paling banyak terjadi akibat adanya respon tubuh (semacam alergi) terhadp rangsangan yang terjadi pada paru-paru. Bila dalam kondisi normal, pada orang sehat rangsangan tersebut tidak akan menyebabkan suatu masalah yang serius, tetapi pada penderita asma akan menimbulkan penyempita saluran nafas.

Penyakit asma pada seseorang bisa dipicu karena adanya alergi terhadap sesuatu, misalnya karena debu, asap, bulu binatangserbuk sari, cuaca yang sedang dingin dan juga bisa ketika sedang melakukan aktifitas fisik yang mengerahkan tenaga, misalnya pada saat melakukan olahraga. Saluran pernafasan pada penderita asma bisa menyempit, dan ini bisa terjdi pembengkakan serta adanya lendir yang semakin menggangu jalannya nafas.

Penyebab asma lainnya juga bisa terpicu ketika penderita mengalami stres, depresi, banyak pikiran dan gangguan pada psikis (mental) lainnya. Ketika penderita sedang menangis atau tertawa dengan keras, ini juga bisa menyebabkan asma pada penderitanya menjadi kambuh.

Gejala Asma 
Untuk masing-masing penderita penyakit asma, berat serta frekuensi dari serangan asma akan bermacam-macam. Untuk beberapa penderita akan sering mengalami serangan asma dan hanya berlangsung secara singkat serta ringan, ini bisa terjadi setiap saat bila ada penyebab yang memicunya.

Dan pada beberapa penderita lainnya, akan merasakan gejala asma dalam waktu lama serta berat setelah mengalami hal yang menyebabkan asmanya kambuh. Serangan asma bisa terjadi secara tiba-tiba, gejalanya bisa berupa suara nafas yang berbunyi (mengi atau bengek) ini terutama akan terdengar ketika penderita sedang menghembuskan nafasnya. Dan bisa juga gejala asma muncul dengan perlahan dan semakin lama akan memburuk. Penderita akan merasakan sesak nafas akibat penyempitan saluran nafasnya, bila serangan menjadi berat, penderita juga akan kesusahan untuk berbicra ketika asma menyerang.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Asma" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Asma, Penyakit Nafas. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/01/obat-asma.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Jumat, 25 Januari 2013, pukul 08.50. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3