Obat Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)
Obat Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) dan info tentang kesehatan seputar masalah penyakit darah tinggi, penyebab dan gejala hipertensi. Ini adalah meningkatnya tekanan darah tinggi yang tidak normal pada pembuluh arteri seseorang. Pada masing-masing orang, tekanan darahnya akan berlainan ini terjadi dengan alami.

Pada umur anak-anak atau pada bayi, tekanan darahnya lebih rendah bila dibandingkan orang dewasa. Tekanan darah ketika seorang sedang beraktifitas fisik juga lebih tinggi bila dibandingkan ketika sedang beristirahat. Selain itu, tekanan darah juga dipengaruhi waktu, tekanan darah menjadi tinggi ketika pagi hari dan pada waktu malam hari ketik tidur tekanan darah menjadi rendah.

Penyebab Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)
Pada jenis hipertensi primer (esensial) penyeban tekanan darah tinggi tidak atau belum bisa diketahui dengan pasti. Kemungkinan ada kelainan yang menyebabkan gangguan pada jantung serta pembuluh darah dan kemudian menyebabkan tekanan darah pada tubuh seseorang menjadi tinggi.

Pada jenis hipertensi sekunder, penyebabnya bisa karena berbagai hal, misalnya karena penyakit ginjal pada seseorang, penggunaan obat tertentu (misalnya pil KB), ada kelainan hormonal pada tubuh seseorang, gangguan pada kelenjar adrenal, kegemukan, kurang akitifitas fisik, jenis makanan yang banyak mengandung garam, minuman beralkohol, dn masalah psikis (stres, depresi dan banyak pikiran).

Gejala Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)
Ada beberapa penderita hipertensi pada awalnya tidak merasakan gejala tertentu. Dan beberapa lainnya akan merasakan gejala seperti sakit kepala, mimisan, pusing, wajah menjadi kemerahan, tubuh kelelahan, perut mual, muntah, pernafasan sesak, rasa gelisah dan pandangan mata menjadi kabur. Bila kondisi penyakit menjadi lebih berat penderita bisa mengalami gejala berup kesadaran yang menurun dan koma.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Hipertensi, Tekanan Darah Tinggi. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/01/obat-tekanan-darah-tinggi-hipertensi_27.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Minggu, 27 Januari 2013, pukul 13.58. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3