Ketergantungan Obat dan Ketagihan



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Ketergantungan Obat dan Ketagihan

Ini adalah penyakit ketergantungan kepada jenis obat tertentu, dimana penderita akan merasakan efek samping dari dampak obat yang sudah membuat dia ketergantungan atau  sulit untuk melepaskanya.

Jenis Ketergantungan Obat dan Ketagihan

Penyakit ketergantungan terhadap obat terbagi menjadi beberapa jenis yang diantaranya akan menimbulkan efek samping pada kondisi fisik dan psikis penderita. Jika dipisahkan lagi, yang menimbulkan dampak pada kondisi fisik misalnya wajah penderita yang lesu dan lemas, sedangkan dampak psikis seperti euphoria atau rasa senang yang berlebihan.

Penyebab Ketergantungan Obat

Yang membuat penderita mengalami ketergantungan adalah efek dari obat tersebut yang awalnya dianggap menyenangkan atau dapat membuat penderita merasa nyaman, sehingga akan berlanjut pada ketagihan atau memakainya lagi dan lagi.

Pengobatan Ketergantungan obat

Pengobatan penyakit ini dapat ditempuh melalui dua cara yaitu secara medis dan psikologi. Untuk pengobatan medis adalah untuk meredakan gejala fisik yang dialami melalui obat-obatan medis. Sedangkan pengobatan psikologis, adalah upaya pengobatan kondisi fisik penderita yang juga mengalami gangguan akibat efek samping obat-obatan ini, dan hal ini dapat ditempuh seperti melalui terapi rehabilitasi yang akan membantu mengobati penderita sesuai dengan tingkat ketergantungan. Tapi pengobatan penyakit ini tidak aka nada artinya jika tidak ada kesadaran dari penderita sendiri untuk sembuh, karena pada dasarnya penderitalah yang dapat mendorong keinginan pada dirinya supaya sembuh.


Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Ketergantungan Obat dan Ketagihan" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Penyakit Ketergantungan. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/01/ketergantungan-obat-dan-ketagihan.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Kamis, 31 Januari 2013, pukul 22.53. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3