Radang usus besar Collagenous



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Radang usus besar Collagenous

Ini adalah penyakit peradangan yang terjadi pada organ usus besar penderita. Penyakit ini dikategorikan sebagai penyakit saluran pencernaan kronis karena dapat menimbulkan gejala penyakit kronis lainya seperti penderita mengalami penyakit diare berair. Jika terus dibiarkan maka penderita penyakit ini akan mengalami gejala yang lebih parah.

Penyebab Radang usus besar Collagenous

Diduga penyakit ini terjadi karena sistem kekebalan tubuh penderita yang terganggu. Meski penyebab pasti dari penyakit ini belum diketahui secara jelas.

Gejala Radang usus besar Collagenous

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala seperti diare yang berair dan tidak berdarah, sering mengalami kram dan sakit perut, mual, kembung serta berat badan yang menurun.

Diagnosa Radang usus besar Collagenous

Diagnosis dilakukan melalui pemeriksaan fisik untuk menemukan penyebab, gejala, dan tingkatan penyakit yang nantinya berperan dalam menentukan metode pengobatan tepat untuk diberikan kepada penderita.

Pengobatan Radang usus besar Collagenous

Dari hasil diagnosis tersebut maka penderita akan menerima pengobatan yang tepat sesuai tingkatan penyakit yang ditemukan dalam hasil diagnosis tersebut. Dan beberapa cara pengobatan yang dilakukan jika penyakit ini termasuk ringan adalah memberikan penderita obat antidiare dengan efek antikolinergik, namun jika penyakit ini sudah termasuk berat maka pengobatan yang dilakukan akan lebih intensif.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Radang usus besar Collagenous" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Biologi Sistem Pencernaan. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/01/radang-usus-besar-collagenous.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Senin, 28 Januari 2013, pukul 20.54. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3