Obat Gout



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Definisi Gout

Obat gout dan infromasi kesehatan lengkap tentang penyakit gout, penyebab serta gejalanya. Gout adalah jenis penyakit yang bisa menyebabkan terjadinya nyeri yang sangat hebat pada lokasi artritis. Rasa nyeri hebat pada penyakit gout disebabkan karena endapan monosodium urat yang mengkristal, dan terkumpul di dalam persendian tulang karena kadar asam urat yang sangat tinggi dalam darah seseorang.

Penyakit gout yang menyebabkan peradangan pada persendian tulang ini bisa menyebabkan sendi menjadi bengkok, dan sebagian penderita gout juga mempunyai penyakit batu ginjal yang dideritanya.

Penyebab Gout

Dalam kondisi orang yang normal, pemecahan sel akan menghasilkan asam urat, dan ini akan ditemukan dalam darah seseorang. Bila orang tersebut makan jenis makanan yang banyak mengandung cikal bakal asam urat, maka tubuh akan terus menerus memecahkan sel dan membentuk kembali sel baru.

Bila kemudian ginjal mengalami kelainan tertentu, dan tidak bisa membuang asam urat melalui air kencing, maka ini akan menyebabkan kadar asam urat pada darah seseorang menjadi sangat tinggi.

Selain itu, tingginya kadar asam urat pada darah seseorang juga bisa dipicu oleh adanya kelainan pada enxim dalam tubuh orang tersebut. Jenis kelainan pada enzim seseorang tersebut kebanyakan karena jenis penyakit genetik (keturunan), misalnya pada jenis penyakit kanker darah, produksi sel berlebihan dan kemudian juga akan dihncurkan kembali dalam waktu yang cepat.

Pda jenis penyakit ginjal dan karena efek dari pemakaian obat tertentu, akan berpengaruh serta menurunkan kemampuan ginjal termasuk ketika harus membuang asam urat bersama air kemih.

Gejala Gout

Serangan yang terjadi pada penyakit gout bisa terjadi dengan tiba-tiba. Ini bisa disebabkan dan dipicu karena baberapa hal, misalnya karena adanya luka ringan, terjadi pembedahan, karena jenis makanan yang tinggi protein, efek lain dari minuman yang mengandung alkohol, tubuh kelelahan, karena faktor psikis (stress, depresi dan lainnya) serta karena ada jenis penyakit lain yang diderita.

Gout akan menyebabkan rasa nyeri yang sangat hebat pada persendian tulang, kebanyakan pada ibu jari kaki, lutut, pergelangan kaki, siku dan pergelangan tangan. Kulit di atas sendi yang membengkak akan terlihat licin, kencang dan teraba hangat serta menjadi kemerahan atau keunguan.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Gout" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Asam Urat, Gout. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/01/obat-gout.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Minggu, 27 Januari 2013, pukul 14.30. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3