Batu Saluran Kemih



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Batu Saluran Kemih

Penyakit ini dapat diartikan dimana penderitanya mengalami kondisi berupa adanya massa mengeras yang menyumbat saluran kemih, hingga menimbulkan rasa nyeri bahkan pendarahan jika penderita berkemih.

Gejala Batu Saluran Kemih

Sudah disebutkan dalam pengertianya bahwa gejala utama yang dirasakan adalah adanya massa mengeras dalam saluran kemih yang menyumbat saluran kemih, hingga menimbulkan rasa nyeri bahkan pendarahan jika penderita berkemih. Gejala lainya adalah rasa sakit pada bagian punggung atau di daerah antara tulang rusuk dan tulang pinggang yang jika dibiarkan maka dapat menjalar ke bagian perut, daerah kemaluan, atau paha sebelah dalam. Penderita juga bisa mengalami mual, muntah, atau perut kembung, demam dan menggigil.

Diagnosa Batu Saluran Kemih

Untuk mengetahui penyebab dan gejala penyakit ini yang merupakan tujuan dari diagnosis dan itu dapat ditempuh melalui pemeriksaan air kemih. Dan dari pemeriksaan ini maka akan ditemukan juga tingkatan penyakit yang berperan dalam upaya menentukan pengobatan yang tepat.

Pengobatan Batu Saluran Kemih

Hasil diagnosis itu yang menjadi runutan untuk menentukan metode pengobatan yang tepat. Jika hasil diagnosis menunjukkan bahwa penyakit ini masih termasuk ringan maka tidak perlu pengobatan yang terlalu serius, namun penderita tetap dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi cairan supaya tetap membantu pembentukan air kemih dan membuang massa yang mengeras tersebut.


Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Batu Saluran Kemih" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Penyakit Ginjal. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/01/batu-saluran-kemih.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Minggu, 27 Januari 2013, pukul 22.56. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3