Hipertrofi Kardiomiopati



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Hipertrofi Kardiomiopati

Banyak penyakit yang terjadi pada organ jantung, dan salah satunya adalah penyakit ini, dimana gejala yang dirasakan penderita tidak berbeda jauh dengan gejala penyakit jantung lainya.

Penyebab Hipertrofi Kardiomiopati

Yang menjadi penyebab penyakit ini masih belum dapat diketahui secara pasti oleh ilmu pengetahuan medis, tapi biasanya penderita yang mengalaminya adalah karena diwariskan dari penyakit sama yang pernah dialami oleh orang tua atau keluarganya, dalam artian dapat disimpulkan bahwa ini adalah penyakit bawaan.

Gejala Hipertrofi Kardiomiopati

Beberapa gejala yang dialami penderita adalah sering merasakan lemah pada tubuhnya hingga sering juga pingsan, penderita merasa nyeri pada bagian jantung atau dadanya, yang jika terus dibiarkan dapat berujung pada penyakit pernapasan dan kegagalan jantung akut.

Diagnosa Hipertrofi Kardiomiopati

Diagnosis dilakukan melalui pemeriksaan fisik, yang diantara metode diagnosis yang dilakukan adalah EKG, ekokardiogram atau rontgen dada.

Pengobatan Hipertrofi Kardiomiopati

Dari hasil diagnosis yang sudah ditemukan itu pengobatan kemudian dilakukan. Dan tidak berbeda dengan metode pengobatan lain, pengobatan terhadap penyakit ini juga bertujuan untuk mengurangi gejala. Hal itu salah satunya dengan memberikan penderita obat-obatan jenis beta-blocker untuk mengeluarkan kada kalsium yang berlebih pada saluran jantung. Tapi jika penyakit ini sudah benar-benar akut maka tidak ada cara lain selain melalui proses pembedahan.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Hipertrofi Kardiomiopati" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Penyakit Jantung. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/01/hipertrofi-kardiomiopati_30.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Rabu, 30 Januari 2013, pukul 01.35. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3