Dermatitis Numuler



Iklan Single (Bawah Judul)

Definisi Dematitis Numuler

Ini adalah penyakit kulit dimana penderita merasakan gejala seperti munculnya ruam, gatal-gatal, bintik, serta lepuhan-lepuhan kecil, keropeng, dan sisik pada kulitnya yang terkena.

Penyebab Dermatitis Numuler

Yang menjadi faktor utama penyebab penyakit ini diketahui karena penderita memiliki kulit yang kering.

Gejala Dermatitis Numuler

Penderita akan mengalami gejala seperti yang sudah disebutkan dalam pengertianya yaitu ruam, gatal-gatal, bintik, serta lepuhan-lepuhan kecil, keropeng, dan sisik pada kulitnya yang terkena.

Diagnosa Dermatitis Numuler

Tujuan dari diagnosis adalah untuk mengetahui penyebab dan gejala serta tingkatan penyakit yang melalui pemeriksaan fisik pada daerah yang terkena. Dan tingkatan penyakit yang ditemukan dalam diagnosis ini, nantinya akan berperan dalam menentukan metode pengobatan tepat untuk penderita.

Pengobatan Dermatitis Numuler

Pengobatan dilakukan setelah menemukan penyebab, gejala, dan tingkatan penyakit dari hasil diagnosis. Dan jika hasil diagnosis sudah menemukan bahwa penyakit yang dialami penderita ini masih termasuk ringan, maka pengobatan yang dilakukan adalah dengan memberikan penderita obat antibiotik atau yang mengandung kortikosteroid secara oral atau obat oles.Akan tetapi jika penyakit ini sudah termasuk berat maka pemberian obat dilakukan secara intraverna atau melalui pembuluh darah supaya bisa langsung masuk ke dalam tubuh penderita. Penderita juga harus rutin mengkonsumsi makanan yang dapat meredakan kekeringan kulit yang dialami, karena kekeringan kulit adalah penyebab utama penyakit ini yang jika tidak segera ditanggulangi maka akan beresiko timbulnya kembali penyakit yang sama.


Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Dermatitis Numuler" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori dermatitis. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/01/dermatitis-numuler.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Kamis, 31 Januari 2013, pukul 22.51. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3