Varicose Veins



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Varicose Veins

Ini adalah penyakit dimana terjadi pelebaran pada vena penderita yang ada di permukaan di tungkai.

Penyebab Varicose Veins

Hingga sekarang belum diketahui secara pasti mengenai penyebab penyakit ini. Namun ada dugaan kuat bahwa penyakit ini dikarenakan kelemahan yang terjadi pada dinding vena permukaan. Dalam kondisi ini, Vena penderita juga akan meregang dan menjadi lebih panjang atau lebih lebar.

Gejala Varicose Veins

Penderita penyakit ini akan merasakan beberapa gejala yang diantaranya adalah rasa sakit yang juga dapat menyebabkan kaki penderita mudah lelah. Meskipun dengan venanya yang semakin melebar ada sebagian penderita yang tidak merasakan nyeri. Sedangkan gejala lainya seperti tungkai bagian bawah penderita dan pergelangan kakinya terasa gatal, apalagi jika tungkai penderita dalam keadaan hangat yang biasa terjadi setelah penderita mengenakan kaos kaki atau stoking. Dari rasa gatal tersebut kemudian menyebabkan penderita sering menggaruk hingga pada kulitnya akan tampak kemerahan serta ruam.

Pengobatan Varicose Veins

Sebenarnya hingga saat ini belum diketahui cara pengobatan yang tepat untuk penyakit ini, tapi pengobatan tetap dilakukan dengan tujuan untuk mengurangi gejala, atau memperbaiki penampilan penderita dan mencegah komplikasi. Salah satu cara sederhana yang dapat dilakukan penderita adalah dengan mengangkat kaki supaya gejalanya bisa berkurang. Jika penyakit ini sudah termasuk parah maka penderita harus dibedah, namun jika penderita tidak ingin menjalani pembedahan, salah satu metode yang dapat diberikan kepada penderita adalah alat bantu berupa stoking elastis.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Varicose Veins" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Varicose Veins. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/01/varicose-veins.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Sabtu, 19 Januari 2013, pukul 20.22. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3