Obat Serangan Jantung



Iklan Single (Bawah Judul)

Definisi Serangan Jantung

Serangan jantung adalah keadaan yang terjadi secara tiba-tiba dimana aliran darah yang menuju ke jantung mengalami hambatan, berkurang atau berhenti sama sekali. Akibatnya jantung akan mengalami kekurangan oksigen, dan jaringan jantung bisa mengalami kerusakan atau kematian.

Penyebab Serangan Jantung

Serangan jantung bisa terjadi dengan tiba-tiba, dan ini paling sering terjadi akibat adanya masalah pada pembuluh arteri koroner. Arteri koroner mengalami penyempitan atau penyumbatan, menyebabkan aliran darah ke jantung menjadi berkurang atau bahkan berhenti sama sekali. Jaringan jantung bisa mengalami kematian, bila aliran darah berhenti dalam beberapa menit saja.

Jantung kemudian bisa tidak berfungsi sama sekali, bila kerusakan yang terjadi lebih dari setengah bagian jantung. Atau bila kerusakan hanya terjadi tidak meluas, ini tetap akan menurunkan fungsi kerja jantung untuk memompa darah ke seluruh bagian tubuh, akibatnya bisa timbul gagal jantung atau syok, dan organ dalam tubuh menjadi tidak berfungsi.

Serangan jantung juga bisa disebabkan karena beberapa hal sebagai berikut:
* Ada bekuan darah dari dalam jantung.
* Bekuan darah menyangkut pada pembuluh arteri dan menyebabkan penyumbatan aliran darah.
* Kejang pada pembuluh arteri koroner, dan ini bisa berakibat pada berhentinya aliran darah ke jantung.
* Kejang atau kontraksi pda arteri koroner juga bisa disebabkan karena kebiasaan merokok atau karena penggunaan obat tertentu (misalnya kokain).

Gejala Serangan Jantung

Beberapa gejala serangan jantung antara lain adalah:
* Beberapa hari sebelum serangan jantung, dada terasa nyeri, nafas menjadi sesak dan tubuh merasa kelelahan.
* Bila penderita sedang melakukan kegiatan fisik, maka rasa nyeri semakin terasa.
* Rasa nyeri bisa kemudian menyebar ke bagian bahu kiri, lengan kiri atau bagian lain tubuh.
* Detak jantung tidak normal dan berdebar-debar.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Serangan Jantung" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Penyakit Jantung. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/01/obat-serangan-jantung.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Kamis, 31 Januari 2013, pukul 08.50. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3