Ureteritis



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Ureteritis

Saluran kemih yang mengalami infeksi dapat diartikan sebagai defines penyakit ini. Dimana dalam ilmu kedokteran saluran kemih ini juga dikenal dengan nama ureter. Infeksi dapat terjadi pada salah satu atau kedua ureter yang ada dalam tubuh. Dan ureter ini juga menghubungkan ginjal dengan kandung kemih.

Penyebab Ureteritis

Infeksi disebabkan oleh bakteri, jamur atau virus yang biasanya berasal dari organ tubuh lain seperti dari ginjal, kandung kemih, atau kelainan saraf pada ureter.

Gejala Ureteritis

Keluarnya cairan dari uretra adalah salah satu gejala dari penyakit ini. Yang jika terus dibiarkan maka cairan tersebut dapat bercampur dengan nanah dan lendir. Penderita juga merasakan sakit pada saat buang air kecil namun selalu ingin buang air kecil.

Diagnosa Ureteritis

Pemeriksaan fisik berupa pengambilan contoh cairan yang keluar dari uretra dan kemudian dianalisa di laboratorium adalah metode yang dilakukan untuk mendiagnosis penyakit ini supaya ditemukan penyebab, gejala serta tingkatan penyakit yang berperan dalam menentukan jenis pengobatan yang tepat nantinya.

Pengobatan Ureteritis

Penyebab penyakit ini diharapkan dapat hilang melalui pengobatan, dan pengobatan yang dilakukan adalah dengan memberikan obat-obatan yang bertujuan untuk menghilangkan infeksi yang terjadi pada kandung kemih atau ginjal. Tapi jika penyakit ini sudah termasuk akut maka tidak ada jalan lain selain metode operasi.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Ureteritis" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Penyakit infeksi. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/01/ureteritis.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Minggu, 27 Januari 2013, pukul 22.53. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3