Obat Angina



Iklan Single (Bawah Judul)

Definisi dan Pengertian Angina

Obat angina, tentang penyakit jantung jenis angina penyebab dan gejalanya. Angina adalah rasa nyeri yang muncul pada daerah dada, ini bersifat sementara dan dada seperti tertimpa benda berat. Angina terjadi bila oksigen yang menuju ke arah jantung yang dibawa oleh darah jumlahnya berkurang.

Jantung sangat membutuhkan aliran darah yang membawa oksigen untuk melakukan fungsinya. banyaknya oksigen yang dibutuhkan jantung tergantung pada kerja jantung, yaitu pada kecepatan detak jantung serta kekuatan denyutnnya. Bila seseorang sedang beraktifitas fisik atau sedang keadaan emosi, maka jantung akan bekerja dengan lebih keras, dan ini membutuhkan lebih banyak oksigen.

Bila seseorang mengalami masalah pada arteri yang menuju ke dalam jantung (misalnya karena adanya penyempitan atau karena penyumbatan), maka aliran darah akan berkurang. Kemudian jantung akan kekurangan oksigen, dan kemudian akan bimul nyeri pada dada serta iskemia.

Penyebab Angina

Beberapa penyebab angina pada seseorang:
* Pembuluh arteri koroner mengalami penyempitan atau penyumbatan.
* Katup aorta menyempit.
* Katup aorta bocor.
* Pembuluh arteri kejang atau kontraksi.
* Karena penyakit anemia berat.

Gejala Angina

Iskemia pada seseorang tidak selalu menimbulkan gejala yang dirasakan, dan bila muncul gejala maka beberpa diantaranya adalah:
* Muncul rasa nyeri pada dada dan seperti tertekan benda berat.
* Nafas terasa sesak.
* Nyeri bisa menyebar ke lengan kiri, bahu kiri, tenggorokan, punggung, rahang dan bisa juga ke lengn kanan tetapi jarang terjadi.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Angina" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Angina, Penyakit Jantung. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/01/obat-angina.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Kamis, 31 Januari 2013, pukul 08.49. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3