Obat Sakit Kepala Migren



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Definisi Sakit Kepala Migren

Obat sakit kepala Migren dan informasi seputar masalah kesehatan dan penyakit sakit kepala migren, penyebab serta gejalanya. Migren adalah jenis sakit kepala yang menimbulkan rasa sakit berdenyut-denyut yang sangat hebat, terjadi berulang-ulang. Migren bisa terjadi pada salah satu sisi kepala, kemudian berpindah ke sisi lainnya, atau bisa juga terjadi pada kedua sisi kepala secara bersamaan.

Sakit kepala migren bisa terjadi pada siapa saja, menimpa semua umur dan jenis kelamin. Peling sering sakit kepala migren ini terjadi pada rentang usia 10 sampai 30 tahun, biasanya lebih sering terjadi pada kaum wanita. Dan jenis sakit kepala migren ini menimbulkan rasa nyeri yang jauh lebih hebat dibandingkan dengan jenis tension.

Penyebab Sakit Kepala Migren

Diduga, ada faktor genetik yang menjadi penyebab sakit kepala migren ini. Kebanyakan dari penderita sakit kepala migren mempunyai keluarga dekat yang juga mempunyai jenis sakit kepala yang sama.

Nyeri berdenyut pada sakit kepala migren bisa terjadi ketika pembuluh darah yang ada di kepala sedang berdenyut, kontraksi mengembang dan mengecil, dan kemudian bisa menyebabkan terjadinya migren pada seseorang. Penyebab sakit kepala migren juga bisa disebabkan karena terjadi kelainan pada pembuluh darah penderita. Dan bila ada kelainan pda pembuluh darah, ini mempunyai ciri khas, rasa nyeri akan muncul selalu pada sisi kepala yang sama.

Gejala Sakit Kepala Migren

Gejala migren akan diawali beberapa tanda lainnya sebelum muncul rsa berdenyut yang sangat hebat pada salah satu sisi kepala. Pada periode yang dinamakan dengan aura atau prodoma, yitu 10 sampai 30 menit menjelang serangan migren terjadi. Penderita akan merasakan gejala awal berupa gelisah, lebih mudah merasa tersinggung, depresi, mual perut, dan nafsu makan menurun. 

Bisa terjadi gangguan pada pandangan mata, muncul bintik buta atau berupa kerjapan cahaya di penglihatan mata. Atau bisa juga terjadi, seolah melihat benda menjadi lebih besar atau lebih kecil. terjadi kesemutan atau pada tangan dan kaki merasa lemah. Dan semua gejala tersebut terjadi sesaat sebelum rsa nyeri berdenyut muncul, tau bisa juga terjadi secara bersamaan dengan timbulnya sakit kepala migren.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Sakit Kepala Migren" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Sakit Kepala. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/01/obat-sakit-kepala-migren.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Minggu, 27 Januari 2013, pukul 22.57. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3