Obat Stroke Iskemik



Iklan Single (Bawah Judul)

Definisi Stroke Iskemik

Obat Stroke Iskemik dan informasi mengenai kesehatan dan seputar masalah penyakit Stroke Iskemik, apa penyebab dan gejala yang timbul dari penyakit stroke ini. Stroke adalah keadaan pada saat dalam jaringan otak seseorang mengalami kerusakan atau kematian yang disebabkan karena kurangnya oksigen serta aliran darah yang menuju ke otak orang tersebut.

Stroke bisa berupa iskemik atau berupa hemoragik (perdarahan). Pada jenis stroke iskemik, aliran arah yang menuju ke otak menjadi berkurang, ini disebabkan karena adanya penyumbatan oleh zat tertentu pda pembuluh darah yang menuju ke otak. Sedangkan stroke hemoragik, aliran darah akan terhambat akibat adanya perdarahan dari pembuluh darah yang pecah. Darah bisa merembes ke bagian otak yang bisa menyebabkan kerusakan pada jaringan otak tersebut.

Penyebab Stroke Iskemik

Stroke iskemik disebabkan karena ada penyumbatan pada saluran darah yang menuju ke otak. Dan keadaan ini akan menyebabkan otak menjadi kekurangan darah serta oksigen yang sangat dibutuhkan otak. Penyumbatan terjadi pada pembuluh arteri, bisa terjadi akibat adanya endapan zat tertentu (misalnya lemak) atau karena ada bekuan darah yang menghalangi jalannya darah.

Penyebab stroke lainnya bisa karena infeksi yang kemudian timbul peradangan dan menyebabkan pembuluh darah ke otak menjadi lebih sempit. Selain itu, pembuluh darah yang menuju ke otak bisa menyempit akibat pengaruh dari obat-obatan tertentu, misalnya karena amfetamin atau kokain. Tekanan darah yang menurun dengan sangat cepat (misalnya ketika terjadi banyak perdarahan) ini juga akan menyebabkan aliran darah ke otak menjadi berkurang, dan penderita bisa pingsan karenanya.

Gejala Stroke Iskemik

Ketika terjadi stroke, pada kebanyakan kasus terjadi dengan sangat tiba-tiba, dan menimbulkan kerusakan pada otak hanya dalam beberapa menit saja. Selang beberapa jam atau beberapa hari kemudian, kondisi akan semakin bertambah buruk karena jaringan otak yang rusak akan semakin meluas dengan cepat. Tetapi perkembangan penyakit stroke terkadang akan diselingi periode stabil, dimana kerusakan otak berhenti selama waktu tertentu.

Beberapa gejala tergantung pada lokasi otak yang terkena, diantaranya adalah:
* Pada salah satu sisi tubuh, lengan serta tungkai akan kehilangan rasa dan terjadi kelumpuhan atau hanya sekedar kelemahan.
* Gangguan pada telinga dan mata, sebagian dari pendengaran dan penglihatan akan berkurang, atau terjadi penglihatan ganda.
* Pusing, ketika berbicara kesusahan dan tidak jelas.
* Timbul gerakan abnormal yang tidak disengaja dan terjadi terulang-ulang.
* Penderita tidak bisa mengenali bagian tubuhnya sendiri.
* Tubuh hilang keseimbangan tubuh, penderita bisa terjatuh dan pingsan.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Obat Stroke Iskemik" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Penyakit Stroke. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/01/obat-stroke-iskemik.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Senin, 28 Januari 2013, pukul 08.43. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3