Sistitis



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Sistitis

Salah penyakit infeksi yang terjadi pada kandung kemih adalah penyakit ini. Yang lebih sering menjadi penderitanya adalah wanita, apalagi wanita yang sedang produktif dan munculnya penyakit ini dapat terjadi secara terus menerus.

Penyebab Sistitis

Karena penyakit ini disebabkan oleh infeksi maka yang menyebabkanya diduga kuat adalah bakteri. Bakteri ini berasal dari vagina setelah berpindah dari penis setelah melakukan hubungan seksual. Bisa juga karena terdapatnya luka pada vagina yang semakin memudahkan bakteri masuk ke dalamnya.

Gejala Sistitis

Kelebihan dalam mengeluarkan air seni adalah salah satu gejala penyakit ini, selain masih ada gejala lain seperti rasa panas dan sakit ketika air seni tersebut dikeluarkan dari kandung kemih. Rasa sakit selain terjadi dalam proses berkemih juga dapat terjadi pada daerah sekitar tulang kemaluan atau punggung.

Diagnosa Sistitis

Tidak berbeda dengan tujuan metode diagnosis penyakit lain, penyakit ini didiagnosis juga untuk menemukan penyebab dan gejalanya melalui pemeriksaan fisik dengan mengambil serta menganalisa air kemih penderita yang terdapat bakteri penyebab penyakit ini. Pemeriksaan yang dilakukan menggunakan mikroskop karena tidak mungkin untuk melihat bakteri berbentuk mikroskopis menggunakan mata telanjang. Kemudian bakteri tersebut akan dianalisa lagi dengan metode biakan bakteri.

Pengobatan Sistitis

Dengan hasil diagnosis tersebut maka pengobatan dapat dilakukan, dan pada umumnya penyakit yang masih ringan dapat diobati dengan memberikan penderita jenis obat antibiotik dan pemeriksaan fisik lanjutan.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Sistitis" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Penyakit Seksual. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/01/sistitis.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Minggu, 27 Januari 2013, pukul 22.47. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3