Pielonefritis



Iklan Single (Bawah Judul)

Pengertian Pielonefritis

Pengertian dari penyakit ini adalah salah satu jenis penyakit infeksi yang terjadi pada ginjal karena disebabkan oleh bakteri.

Penyebab Pielonefritis

Jika yang menjadi penyebab penyakit ini telah disebutkan dalam pengertianya adalah bakteri, maka jenis bakteri tersebut adalah Escherichia coli yang ada di usus besar. Atau berasal dari organ kelamin. Sedangkan penyebab umum lainya adalah penderita yang sedang hamil, menderita penyakit diabetes,  atau gangguan sistem kekebalan tubuh.

Gejala Pielonefritis

Gejala yang dirasakan penderita adalah demam, menggigil, rasa sakit pada punggung bagian bawah, atau juga rasa mual dan muntah. Selain masih ada gejala lain seperti sering buang air namun terasa sakit ketika melakukanya.

Diagnosa Pielonefritis

Penyebab dan gejala ditemukan dalam diagnosis selain juga tingkatan penyakit untuk menentukan jenis pengobatan yang tepat nantinya. Dan itu ditemukan melalui pemeriksaan air kemih dengan bantuan mikroskop, atau juga pembiakan bakteri dalam air kemih untuk menentukan jenis bakteri. Selain itu, masih ada metode diagnosis lain seperti USG dan rontgen yang bertujuan untuk membantu menemukan adanya batu ginjal pada tubuh penderita.

Pengobatan Pielonefritis

Hasil diagnosis berpengaruh terhadap metode pengobatan yang akan dilakukan nantinya, dan dalam pengobatan ini penderita akan diberikan obat antibiotic dan pemeriksaan lanjutan terhadap air kemih untuk memastikan masih adanya bakteri.


Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Pielonefritis" Di Posting oleh: Spesialis Wasir dari Blog Pengobatan Penyakit - Pengobatan123.com, dalam kategori Penyakit infeksi. Melalui permalink http://pengobatan123com.blogspot.com/2013/01/pielonefritis.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Minggu, 27 Januari 2013, pukul 22.55. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

alt/text gambar

Post Pilihan 3